Berita

Bangkitkan Ekonomi saat Pandemi, H2G Beri Bansos pada UMKM Musi Rawas

Senin, 21 September 2020 - 16:16
Bangkitkan Ekonomi saat Pandemi, H2G Beri Bansos pada UMKM Musi Rawas Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan ketika Memberikan Banso . (Foto doc. Diskominfo Musirawas)

TIMES PALEMBANG, MUSI RAWAS – Dalam upaya mendorong kebangkitan Ekonomi di tengah pandemi Covid 19, Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) menyerahkan Bantuan Sosial kepada UMKM dan Pengusaha Pemula dalam agenda Focus Group Discussion (FGD), Senin (21/9/2020) di Auditorium Pemkab Musi Rawas.

Adapun bantuan tersebut yakni berupa Mesin Jahit, Peralatan Bengkel Motor, Genset, Sepeda, Dandang, Kompor, dan Tungku. 

Usai kegatan itu dilanjutkan pula penyerahan Sertifikat Hak Cipta Motif Batik Muara Kelingi dari Kemenkumham difasilitasi Kementerian Koperasi dan UKM kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Mura.

Pada kesempatan itu, Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan mengatakan, meski saat ini sedang dilanda efek dari pandemi Covid-19, Pemkab Mura berkomitmen untuk mendorong kebangkitan ekonomi di Kabupaten Musi Rawas, yang banyak mengakibatkan sektor usaha melemah, termasuk UMKM.

"Bansos Alat ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Gunakan bantuan ini dengan baik, sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Tugas pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Mura Sempurna," paparnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut Pemkab Musi Rawas (Mura) ini bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat, khususnya UMKM, dan tak lupa pula berpesan agar tetap disiplin untuk mentaati protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari. (*)

Pewarta : Ali Akbar Saukani (MG-293)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.