Berita

Rangkaian HPN 2021 Didukung Penuh Dewan Pers dan PWI

Selasa, 15 Juni 2021 - 20:54
Rangkaian HPN 2021 Didukung Penuh Dewan Pers dan PWI Kegiatan Rangkaian HPN dan Porwada di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. (Foto: dok PWI Sumsel)

TIMES PALEMBANG, BANYUASIN – Pihak Dewan Pers dan PWI Pusat memberikan supportmsupport penuh sekaligus akan hadir pada gelaran rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN 2021) tingkat Provinsi Sumsel yang akan digelar di Kabupaten Banyuasin, pada 22 hingga 26 April 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panpel, Dwitri Kartini, bahwasanya Ketua Dewan Pers Prof Dr M Nuh PhD dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari senang akan datang langsung ke acara tersebut sebagai pembicara  seminar Nasional.

Dijelaskan Dwitri Kartini, Seminar Nasional dengan mengangkat tema ‘memperkuat peran dan Sinergi Pers menuju Banyuasin Bangkit dan Sumsel Maju.'

"Dalam kegiatan nantinya para undangan yang hadir nantinya tokoh pers, insan pers dan OPD serta masyarakat Sumsel. Agenda Seminar nasional akan digelar Kamis, 24 Juni 2021, di Gedung Sedulang Setudung, Kabupaten Banyuasin. Pembicara utama atau key note speech, Gubernur Sumsel H Herman Deru sekaligus menyampaikan sambutan," terangnya pada press realese, Selasa, (15/06/2021).

Sementara itu Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar mengatakan, acara HPN yang bertepatan dengan kelahiran organisasi PWI pada 9 Februari 1946, secara Nasional sudah diperingati bareng dengan Presiden Republik Indonesia, Jokowi.

"Untuk acara yang digelar saat ini adalah merupakan rangkaian acara HPN tingkat Provinsi Sumsel, bertujuan mengingatkan kepada Insan Pers dan Masyarakat di Sumsel bahwa peran dan fungsi serta tanggung jawab pers yakni tegak lurus dengan peran dan tanggung jawab Negara Indonesia untuk mencapai tujuan bernegara," ujaanya.

Ia menyampaikan peringatan perjuangan Pers dari masa revolusi fisik, bukan sekadar seremonial, melainkan memiliki hakikat filosofi tanggung jawab kebangsaan untuk mencapai tujuan bernegara.

Pada rangkaian acara HUT PWI ke-75 dan HPN XLVII tahun 2021, selain peringatan puncak HPN 2021 juga dalam rangkaian acara olahraga antar-PWI Kabupaten.(*)

Pewarta : Ali Akbar Saukani (MG-293)
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.