Berita

​Kota Pagaralam Dapat Tambahan Vaksin Covid-19 untuk Ribuan Guru

Minggu, 09 Mei 2021 - 14:25
​Kota Pagaralam Dapat Tambahan Vaksin Covid-19 untuk Ribuan Guru Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, Desi Elviani Mkes. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMES PALEMBANG, PAGARALAM – Belum lama ini, Dinas Kesehatan Kota Pagaralam sudah mendapat tambahan vaksin Covid-19 untuk meng-cover target sasaran vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Pagaralam.

“Sebanyak 250 vial tambahan vaksin ini untuk vaksinasi bagi kalangan tenaga pendidik di Kota Pagaralam dengan sasaran 2.490 guru mulai dari guru TK. Pelaksanaannya kita sudah ada skemanya. Sama halnya dengan pelaksanaan sebelumnya. dilaksanakan tanggal 10 Mei mendatang, sesuai dengan wilayah domisili masing masing,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, Desi Elviani M.kes melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Suwirman, dihubungi Minggu (9/5/2021).

Untuk sementara, sasaran vaksinasi masih berlanjut bagi kalangan lanjut usia di wilayah Kota Pagaralam. Disebutkan Suwirman, hingga saat ini sudah terealisasi sekitar 900 lansia dari 1.400 orang target lanjut usia. Begitupun dengan sasaran pelayan publik termasuk ASN di sejumlah satker sudah dilakukan dosis tahap II.

“Saat ini masih berlangsung di tujuh puskesmas di wilayah Kota Pagaralam,” katanya.

Mengenai respons masyarakat terkait vaksinasi untuk membentuk imun terhadap penularan Covid-19 sebut Suwirman, sejauh ini sudah diterima oleh masyarakat. Bahkan ada instansi pemerintah justru mengajukan permintaan untuk divaksinasi.

“Tentunya saat ini belum bisa kita penuhi ataupun permintaan dari masyarakat. Hal ini dikarenakan keterbatasan vaksin Covid-19 yang suplainya dari Kemenkes,” jelas Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pagaralam ini. (*)

Pewarta : Asnadi (MG-255)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.