Berita

Capaian PKB dan BBNKB Over Target

Selasa, 26 Januari 2021 - 15:42
Capaian PKB dan BBNKB Over Target Kepala UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam Tabrani Malian. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMES PALEMBANG, PAGARALAM – Perolehan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama (PKB-BBNKB) di UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam, Sumatra Selatan pada tahun 2020 lalu, berhasil melampaui target. Dari target sebesar Rp12 M, hingga akhir tahun 2020 tercapai Rp14 M atau 109,01 persen.   

“Alhamdulillah, perolehan ataupun capaian target PKB dan BBNKB tahun 2020, telah melebihi target. Ada kenaikan yang sangat signifikan. Artinya, capaian kita dari target, bisa dibilang sudah over target. Dan kalau dipresentasekan alhamdulillah Kota Pagaralam dari target sebesar Rp12 M, capaian kita itu menyentuh angka Rp14 M,” demikian disampaikan Kepala UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam Tabrani Malian, Selasa (26/1)

Tabrani Malian lalu menguraikan, bila dipresentasikan target yang dicapai, sudah over target mencapai 109,01 persen. Jadi bila dilihat dari UPTB yang sudah permanen, Pagaralam berada di peringkat 2 Ranking Penerimaan Pajak Daerah per UPTB Pemekaran se-Sumsel, sedangkan bila dilihat secara keseluruhan berada di peringkat ke-7.

“Capain over target PKB dan BBNKB ini, juga turut disumbang dari program pemutihan denda pajak. Makanya, pada saat kunjungan DPRD Provinsi Bengkulu, merasa cukup kagum akan capaian diraih UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam,” ungkapnya.

Tabrani Malian menambahkan, jika capaian target PKB dan BBNKN, yang over target ini tak lepas dari dukungan pak Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH, yang begitu terbuka dan juga bersinergi dengan UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam. “Kedepan, kita berharap sinergisitas yang telah terjalin baik selama ini, dapat terus berlanjut,” harapnya. (*)

Pewarta : Asnadi (MG-255)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.