https://palembang.times.co.id/
Berita

Wisata Edukasi di Agro Wisata Kebun Jeruk Gerga Langur Pagaralam

Selasa, 26 Januari 2021 - 20:19
Wisata Edukasi di Agro Wisata Kebun Jeruk Gerga Langur Pagaralam Suasana di Agro wisata kebun jeruk Gerga (Foto: Novrico Saputra/TIMES Indonesia)

TIMES PALEMBANG, PAGARALAM – Jenuh dengan suasana kota yang padat dan ramai? Ingin berlibur melarikan diri sejenak ke tempat wisata yang bernuansa alam perkebunan? Coba kunjungi Agro Wisata Kebun Jeruk Gerga Langur Indah di Desa Gunung Agung Pauh Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam.

Objek wicata ini akan memanjakan Anda dalam mengisi masa liburan Anda dan belajar sambil berwisata.

Di kebun seluas 1 hektare ini, berbagai jenis pohon jeruk Gerga dengan grade ukuran tinggal Apetik dan nikmati sensasi aroma rasa jeruknya. Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan edukasi perkebunan yang akan dipandu langsung oleh pengelola wisata perkebunan jeruk tersebut.

jeruk b

"Sejak dibuka pada Agustus 2018 lalu, banyak wisatawan dari dalam dan luar Daerah Pagaralam bahkan sampai wisatawan luar negeri berkunjung kesini, Alhamdulillah lokasi wisata kebun ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan," kata Rusi. salah satu owner dan pengelola agrowisata.

Ditemui di lokasi kebun jeruk yang terletak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Pagaralam, Rusi yang didampingi Niandi mengungkapkan, di kebun ini terdapat jeruk khas dan terbilang unik. Pasalnya, berbagai jenis pohon jeruk Gerga tersebut, bisa dipanen setiap waktu dan tidak mengenal musim.

"Rasanya segar, lebih dominan manis dibanding rasa asamnya. Terkadang, banyak yang suka sama buah jeruk tapi gak tahu jeruknya berasal dari mana atau ditanam di mana, makanya di sini pengunjung akan mendapatkan edukasi," ungkap Rusi pada Selasa (26/10/2021).

jeruk c

Rusi menambahkan, untuk berkunjung ke wisata kebun jeruk ini, para wisatawan hanya dibebankan biaya masuk sebesar Rp 10 ribu per orang dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

"Ya saya sih bersyukur pada akhirnya tempat ini bisa bermanfaat buat banyak orang," pungkasnya dari Agro Wisata Kebun Jeruk Gerga Langur Indah di Desa Gunung Agung Pauh Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam. (*)

Pewarta : Novrico Saputra (MG-316)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.