Berita

Wacanakan Festival Bubus Tebat Ramadan, Kak Pian Ikut ‘Nanggok’ Ikan di Tebat Libagh

Senin, 19 April 2021 - 14:48
Wacanakan Festival Bubus Tebat Ramadan, Kak Pian Ikut ‘Nanggok’ Ikan di Tebat Libagh Warga Dusun Karang Dalo bersama Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, turun ke dalam Tebat Libagh menangkap ikan secara bersama-sama. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH (Kak Pian) bersama masyarakat Karang Dalo dan sekitarnya melakukan kegiatan bubus tebat, berlokasi di Tebat Libagh, Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah.

Kegiatan bubus tebat merupakan salahsatu kegiatan rutin penangkapan ikan dengan menggunakan jaring yang dilakukan oleh masyarakat Karang Dalo pada setiap tahunnya, dan dilakukan secara bersama-sama.

Pada kesempatan ini, Kak Pian yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian dan Dinas terkait ikut serta dalam kegiatan penangkapan ikan, dengan turut masuk ke dalam tebat untuk menangkap ikan.

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH dihubungi Senin (9/4/2021) mengatakan kegiatan bubus tebat ini merupakan kearifan lokal masyarakat Karang Dalo yang harus tetap dijaga.

“Untuk bibit ikan di Tebat ini berasal dari Balai Benih Ikan (BBI) Kota Pagaralam yang bersama-sama dengan DPRD Provinsi Sumatera Selatan ditebarkan pada tahun kemarin,” kata Kak Pian.

Kak Pian menambahkan, untuk ke depannya Tebat Libagh tersebut akan difokuskan menjadi salahsatu objek wisata Pagaralam dengan mengadakan iven, yakni festival bubus tebat. “Ke depan kita akan jadikan ini sebagai iven festival bubus tebat,” ungkapnya.(*)

Pewarta : Asnadi (MG-255)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.