Berita

E-Koran Persembahan 1 Abad NU Jadi Spot Swafoto

Selasa, 07 Februari 2023 - 17:35
E-Koran Persembahan 1 Abad NU Jadi Spot Swafoto Jemaah 1 Abad NU yang tidak sengaja terpotret Selfi di depan E-Koran TIMES Indonesia sepanjang 100 meter di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) (Foto: Yusuf Arifa'i/TIMES Indonesia)

TIMES PALEMBANG, SIDOARJO – Keberadaan ekoran persembahan dari TIMES Indonesia Network (TIN) menarik perhatiaan jamaah khususnya anak muda yang menghadiri puncak resepsi 1 Abad NU (Nahdlatul Ulama) di Stadion Gelora (Gor) Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Ekoran yang terpampang panjang 100 meter di pintu selatan Stadion GOR Delta Sidoarjo tersebut menjadi tempat ajang swafoto atau selfi jemaah dan warga yang sengaja datang untuk menyemarakkan 100 tahun NU.

Momentum ini tidak sengaja ditemui ketika team E-Koran TIN mengecek kondisi eKoran yang terpampang sepanjang 100 meter ini. Tampak dua orang remaja perempuan sedang asyik berfoto selfi di depan koran elektronik dengan basis media sosial pertama di Indonesia.

"Bagus ekorannya, bagus desainnya. Selain itu tadi juga saya baca beberapa berita tentang PBNU, menarik sih Ekoran TIMES Indonesia," kata Layla kepada jurnalis TIMES Indonesia.

Perlu diketahui, eKoran TIMES Indonesia menjadi salah satu media untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa 1 Abad NU merupakan momen terpenting bagi Nahdlatul Ulama sebagai ormas Islam terbesar dunia. 

"Ekoran TIMES Indonesia ini sudah terpasang di Gelora Delta Sidoarjo, jadi silahkan masyarakat menikmati karya kantor berita positif Indonesia untuk momen 1 Abad NU," kata General Manager (GM) eKoran TIMES Indonesia, Imadudin Muhammad.

Imad mengatakan, seluruh konten dalam ekoran berupa berita-berita tentang kegiatan NU. Baik PB NU, PW NU, atau pun PC NU yang menjadi pilihan tim. 

Ekoran-TIMES-Indonesia-2.jpgAnak muda jemaah 1 Abad NU saat asyik berswafoto di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) (Foto: Yusuf Arifa'i/TIMES Indonesia)

"Khusus eKoran terpanjang dengan konten R20 akan disajikan dengan empat bahasa yakni Arab, Inggris, Jerman, dan Indonesia. Semuanya hasil liputan tim kami langsung dari Bali," jelas Imad.

Selain itu, lanjut Imad, pada Ekoran terpanjang juga dilengkapi dengan barcode jika Nahdliyin ingin lebih detail mengetahui informasi tentang NU itu. Ada juga penampilan QR Art Hasyim Asyari karya Doddy Hernanto atau yang dikenal Mr D One Finger.

Apabila QR barcode discan dengan handphone, maka dengan sendirinya akan tersambung ke informasi berita yang lebih detail.

Imad mencontohkan, momen R20 yang digelar PBNU di Bali. "Semua kegiatannya nanti bisa dilihat di Ekoran terpanjang. Detailnya bisa langsung scan barcode," jelas editor Cek Fakta TIMES Indonesia ini.

Puncak resepsi Harlah 1 Abad NU Sidoarjo dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, pejabat pemerintahan, serta 300 tokoh muslim dunia. Dipastikan lebih dari 1 juta warga NU dari penjuru Indoneaia akan hadir hadir. 

Persembahan Ekoran terpanjang ini tersebut hasil kerja sama TIN bekerja sama dengan TV9 Nusantara, Humas Kemenag RI, PCNU Sidoarjo, dan GP Ansor Sidoarjo. Ekoran adalah salah satu produk koran digital TIMES Indonesia. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.