https://palembang.times.co.id/
Berita

Gus Muhaimin Dengar Keluh Kesah Pelaku UMKM di Sidoarjo

Minggu, 23 Januari 2022 - 20:53
Gus Muhaimin Dengar Keluh Kesah Pelaku UMKM di Sidoarjo Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar di Sidoarjo. (FOTO: PKB)

TIMES PALEMBANG, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendengar keluh kesah para pelaku UMKM di Tanggulangin, Sidoarjo yang rata-rata lesi akobat pandemi Covid-19 setelah sebelumnya dihantan lumpur Lapindo.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak para pelaku UMKM untuk tidak patah arang dan terus bersemangat mengembangkan usaha mereka. 

Di sisi lain, Gus Muhaimin meminta pemeritah untuk membantu para pengusaha kecil di Tanggulangin dengan memberikan stimulus agar pelaku UMKM bisa bangkit kembali pascapandemi. 

”Saya dan kita semua tidak boleh patah arang, harus tetap bersemangat,” ucap Gus Muhaimin saat meninjau sentra insustri kulit di Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo dikutip Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, tugas pemerintah adalah memfasilitasi industri kecil untuk bisa bangkit dan tumbuh kembali setelah masa-masa sulit. ”Ayo kita semua, seluruh wisatawan, ayo datang ke Sidoarjo. Ayo kita ramai-ramai untuk berbelanja produk Intako lagi," ajaknya.

"Saatnya kita bangkit. Saatnya kita perbaiki ekonomi kita pascapandemi ini. Semoga kondisi segera membaik dan semuanya sehat, ibu-ibu semuanya lancar usaha dan bisnisnya,” Gus Muhaimin menambahkan. 

Gus Muhaimin lalu mengajak seluruh jajaran PKB di seluruh Indonesia untuk bersama-sama bergerak membantu membangkitkan UMKM, khususnya di Sidoarjo. 

Selain itu, dia juga menyarankan para pelaku UMKM untuk menggunakan teknologi informasi dalam mengembangkan dan memasarkan produknya.

"Saya akan minta kepada Menteri Perdagangan untuk segera mem-back up kemampuan teknologi bagi industri tas dan kulit (UMKM) di Sidoarjo ini, dan juga seluruh teman-teman yang ada di pemerintahan untuk bergerak," demikian Gus Muhaimin. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.