Berita

BNN Kota Pagaralam Bersinergi Sukseskan Program P4GN

Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:44
BNN Kota Pagaralam Bersinergi Sukseskan Program P4GN Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMES PALEMBANG, PAGARALAM – Kepala Badan Narkotika Nasional atau BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos pada Sabtu (23/1/2021) menyatakan jika masalah penyalahgunaan dan perederan gelap Narkotika adalah masalah bersama, bukan hanya tanggungjawab BNN saja.

"Hasil penelitian yang dilakukan oleh BNN, pada tahun 2019 angka prevalensi penyalahguna Narkotika adalah 1,80 persen, dibandingkan dengan survey pada tahun 2017 ada kenaikan 0,03 persen," ujar Andi.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebut Andi, maka permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, adalah musuh bersama dan bukan hanya tanggungjawab BNN saja.

Bahkan Presiden Jokowi pada tahun 2015 sudah menyampaikan, bahwa Indonesia sedang menghadapi darurat Narkoba dan memerintahkan kepada semua pihak untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap Narkoba di masyarakat.

"Upaya penanganan bahaya Narkotika, kita telah melakukan berbagai macam cara, dengan melaksanakan Tugas dan Fungsi (Tufoksi) seoptimal mungkin, kendati keterbatasan anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM), bukan penghalang untuk kita terus berbuat," jelas Andi.

Apa yang dilakukan BNN Kota Pagaralam sendiri, diakui Andi, tentu saja sejalan dengan arahan dari Kepala BNN RI Dr Petrus R Golose, untuk mengajak para pemangku kepentingan, baik itu di sektor pemerintah seperti Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah maupun pemangku kepentingan di sektor masyarakat, serta swasta juga harus ditingkatkan.

"Masalah program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Precusor Narkotika (PN), akan berhasil ketika kita dapat bersama-sama, dalam menggerakkan komponen masyarakat, untuk ikut peduli melaksanakan program P4GN ini," jelasnya.

Andi menambahkan, dalam pelaksanaan pencegahan bahaya Narkoba, tentu saja BNN Kota Pagaralam tidaklah sendiri, sebab didukung penuh pemerintah daerah, stake holder dan seluruh eleman masyarakat Pagaralam.

"Kita pun tidak pernah henti-hentinya, untuk bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, agar bersama-sama mewujudkan Bersih dari Narkoba (BERSINAR) di Kota Pagaralam," tandas Kepala BNN Kota Pagaralam. (*)

Pewarta : Asnadi (MG-255)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.