Berita

Hadi Tjahjanto: Mario Aji adalah Aset Bangsa

Minggu, 23 Januari 2022 - 16:41
Hadi Tjahjanto: Mario Aji adalah Aset Bangsa Komandan Sirkuit Mandalika Hadi Tjahjanto bersama istri berfoto bersama dengan pebalap Moto3 Mario Aji, Minggu (23/1/2022). (FOTO: Dok Hadi Tjahjanto)

TIMES PALEMBANG, JAKARTAMario Aji, pebalap Moto3 asal Magetan meminta restu dan doa kepada mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, yang menjadi Komandan Sirkuit Mandalika sebelum terbang ke Barcelona Spanyol untuk mengikuti latihan bersama Honda Team Asia.

"Setelah kemarin kami diterima Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin, hari ini kami hadir bermaksud sowan dan meminta doa restu dari Komandan Sirkuit MotoGP Mandalika, bapak Marsekal Hadi Tjahjanto," ungkap Kiagus Firdaus, Manajer Mario Aji. 

Dalam pertemuan Minggu (23/1/2022) pagi, Mario berdialog hangat dengan Hadi Tjahjanto.

"Mario ini aset nasional, aset bangsa, maka harus kita jaga bersama agar ia terus punya semangat tinggi meraih gelar-gelar juara," ucap Hadi. 

Hadi-Tjahjanto-5.jpg

Sebagai mantan Panglima TNI asal matra angkatan udara, Hadi tidak segan untuk belajar dan meminta masukan kepada para praktisi balap motor termasuk Mario Aji yang baru saja mendapat kesempatan latihan khusus di Sirkuit Mandalika. 

"Saya ini kan pahamnya pesawat, ya. Jadi harus banyak belajar soal balap motor. Menurut Mario setelah menjajal Mandalika kemarin apa yang jadi masukan?," tanyanya. 

Pebalap berusia 17 tahun ini mengaku bangga Indonesia bisa punya sirkuit balap secantik Mandalika.

"Saya nggak nyangka ternyata jauh lebih indah dari foto-fotonya. Luar biasa pemandangannya. Sejauh yang Mario coba bagus-bagus saja, pak. Nggak kalah dengan yang di luar negeri. Bahkan ini lebih keren," jawabnya. 

Obrolan santai di pagi hari sambil sarapan itu nampak hangat.

Hadi juga terus memberikan semangat kepada Mario agar terus fokus mengejar prestasi tertinggi. Mengingat usianya yang masih sangat belia. 

"Karena popularitas godaanya akan sangat luar biasa. Pendampingan keluarga seperti ini sangat bagus supaya Mario tetap terus on the track dan terpantau. Hadirkan suasana hangat agar Mario semakin giat berlatih tapi tidak merasa tertekan atau terbebani," tutur pria yang juga asal Jawa Timur itu. 

Dalam ajang Moto3 seri 2022 ini Honda Team Asia hanya mempercayai pebalap asal tiga negara yakni Jepang, Thailand, dan Indonesia yang diperkuat oleh Super Mario. 

Satu-satunya pebalap Moto3 asal Indonesia yang dipercaya Honda Team Asia untuk berlaga di ajang bergengsi balap motor dunia itu. Ia akan berlaga sebanyak 21 seri di 16 negara berbagai belahan dunia.

Pada akhir sesi perjumpaan, Komandan Sirkuit Mandalika bersama keluarga dan tim pebalap Moto3 GP Mario Aji melakukan foto bersama. "Wah ini nanti bakalan banyak yang ngantri nih untuk bisa foto bareng sama Mario pembalap Moto3 GP asal Indonesia," kata Hadi Tjahjanto sambil berseloroh. (*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.