Berita

Menko Perekonomian RI: Indonesia Target Vaksinasi Covid Jadi 1 Juta per Hari

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:18
Menko Perekonomian RI: Indonesia Target Vaksinasi Covid Jadi 1 Juta per Hari Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto. (foto: Kemenko Perekonomian for TIMES Indonesia)

TIMES PALEMBANG, JAKARTAMenko Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengungkapkan, pemerintah akan mempercepat vaksinasi Covid dengan target 1 Juta per hari. Hal disampaikannya dalam Webinar BPK RI Seri II di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Menko Airlangga juga mengungkapkan, saat ini sudah 31 juta dosis vaksin COVID-19 telah disuntikkan kepada masyarakat Indonesia hingga saat ini. Pemerintah pun terus mempercepat akselerasi vaksinasi Covid.

Dalam kesempatan itu, Menko Airlangga juga mendorong pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 dapat mencapai 1 juta dosis per hari pada Juli 2021 sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita berharap pada Juli nanti angka 1 juta per hari bisa dilakukan karena memang tidak ada lain untuk penanganan COVID-19 ini yaitu adalah percepatan vaksinasi,” ujar Menko Airlangga.

Target 1 juta dosis vaksin COVID-19 per hari tersebut akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebanyak 600 ribu dosis, serta 400 dosis oleh TNI Polri.

Menko Airlangga mengatakan kasus aktif COVID-19 di Indonesia saat ini secara keseluruhan telah mengalami penurunan di angka enam persen. Itu lebih baik dari global yang sebesar 6,9 persen.

Sementara untuk tingkat kesembuhan, Indonesia juga sudah berada di angka 91,2 persen. Sedangkan global di level 91 persen.

Meski demikian Airlangga memastikan pemerintah akan terus memantau perkembangan kasus COVID-19 mengingat sudah terdapat varian delta yang agresif di Bangkalan dan Kudus.

Ia menyatakan pengendalian COVID-19 juga akan dilakukan dengan memperpanjang implementasi PPKM Mikro hingga 28 Juni 2021 yang berlaku untuk 34 provinsi.

Menko Perekonomian RI ini menambahkan, beberapa aspek semakin diperketat seperti pendidikan di daerah dengan zona merah tetap berlangsung secara daring, serta kegiatan peribadatan dilakukan di rumah masing-masing. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.