Ekonomi

H Alex Noerdin Gulirkan Paket Bantuan Ramadan dan Lomba Foto

Kamis, 22 April 2021 - 18:31
H Alex Noerdin Gulirkan Paket Bantuan Ramadan dan Lomba Foto Salah satu bentuk kegiatan sosial Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin (Foto : Mukhlis For TIMES Indonesia)

TIMES PALEMBANG, PALEMBANG – Mengisi aktivitas bulan Ramadan 1442 H, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin membagikan paket bantuan Ramadan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di Kota Palembang.

Hal ini sebagai bentuk rasa kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat di Bulan Ramadan yang saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Paket bantuan tersebut berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Menurut tenaga ahlinya, Kemas Khoirul Mukhlis, kondisi masyarakat saat ini masih meski tidak terlalu sulit dibandingkan tahun lalu saat awal merebaknya Covid-19, namun masih saja banyak masyarakat yang kondisinya belum begitu stabil dan masih kurang beruntung.

Pasukan-Alex-Noerdin.jpg

“Jadi meski tidak sebanyak tahun lalu, pada suasana Ramadan tahun ini beliau (Alex Noerdin) tetap menyalurkan bantuan berupa paket beras dan beberapa kebutuhan lainnya untuk warga Sumsel khususnya kota Palembang yang sangat terasa dampak dari pandemi Covid-19,” ujar Direktur Eksekutif Lintas Politika ini, Kamis (22/4/2021).

Mantan Ketua KPU Palembang ini menjelaskan khusus wilayah kota Palembang, penyaluran paket Bantuan Gubernur Sumsel 2008 - 2018 tersebut dilakukan lebih praktis dan efisien dengan melibatkan beberapa anggota tim relawan menggunakan fasilitas sepeda motor yang telah dilengkapi box barang.

Bantuan-Alex-Noerdin.jpg

“Hari ini tadi kita sudah mulai membagikan di seputaran wilayah Sungai Tawar 5, Kecamatan 26 Ilir, yaitu sebanyak 50 paket beras dan 1 kotak paket untuk marbot masjid setempat,”ujarnya.

Selain paket bantuan, juga ada beberapa program diantaranya program lomba foto dengan hadiah puluhan juta rupiah yang mengusung suasana Ramadan tahun ini dengan tema “Gebyar Ramadan 2021” dan juga pembagian paket untuk guru ngaji dan marbot masjid. "Anggota DPR RI dapil Sumsel II ini juga berbagi ratusan paket makanan untuk berbuka puasa berupa nasi kotak untuk instansi keamanan, panti asuhan, petugas lalu lintas serta beberapa masyarakat yang tidak mampu,” terang Tenaga Ahli Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin ini.(*)

Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.