https://palembang.times.co.id/
Ekonomi

Tempat Ngopi Tumbuh di Kawasan Sutan Mansyur - Jembatan Musi VI Palembang Tumbuh Tempat Ngopi

Jumat, 25 Desember 2020 - 19:20
Tempat Ngopi Tumbuh di Kawasan Sutan Mansyur - Jembatan Musi VI Palembang Jembatan Musi VI dan Siguntang Coffee yang hadir di Kawasan Ini (foto : Rochman/TIMES Indonesia)

TIMES PALEMBANG, PALEMBANG – Jalan Sutan Mansyur di Kota Palembang mulai ditumbuhi tempat-tempat nongkrong atau dikenal dengan tempat ngopi. Hal ini dapat terpantau mulai dari Kawasan Bukit Siguntang hingga jembatan Musi VI yang saat tinggal menunggu penyelesaian (finishing).

Bertumbuhnya UMKM mulai dari angkringan dan Coffee mengindikasikan kawasan ini mulai hidup. Apalagi jika jembatan Musi VI sudah selesai dan dioperasionalkan kawasan ini akan semakin hidup mengingat ini menjadi ikon baru Palembang.

Letaknya yang menghubungkan antara wilayah Ulu Kertapati dari jembatan Musi VI menuju kawasan wisata sejarah Bukit Siguntang Palembang dan Kawasan Kampus UNSRI Bukit Palembang menjadikan ruas ini strategis.

Belum lagi kawasan ini juga bakal menjadi jalur alternatif dari pusat Kota menuju rencana perkantoran baru Pemprov Sumsel di kawasan Kramasan Musi II Palembang  melalui jalur jalan Sutan Mansyur dan Jalan PDAM.

Sementara, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemprov Sumsel merencanakan peresmian jembatan Musi VI akan dilaksanakan 30 Desember mendatang. 

Dengan kata lain, peresmian infrastruktur di Kota Palembang itu akan berlangsung menyosong malam pergantian tahun baru 2021. "Insya Allah, tanggal 30 nanti," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemprov Sumsel, Darma Budhy. (*)

Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.