https://palembang.times.co.id/
Flash News

Penyuluh Pertanian Monitoring Sambung Pucuk Kopi Pagaralam

Kamis, 21 April 2022 - 14:06
Penyuluh Pertanian Monitoring Sambung Pucuk Kopi Pagaralam Penyuluh saat melihat kondisi tanaman kopi yang baru disambung pucuk oleh petani. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMES PALEMBANG, PAGARALAM – Setelah sebelumnya dilakukan sambung pucuk tanaman kopi perdana oleh Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH. Pihak Dinas Pertanian Kota Pagaralam melakukan monitoring kegiatan di lapangan. Pengawasannya melibatkan sejumlah penyuluh pertanian, dengan melihat langsung kondisi sambung pucuk kopi di areal perkebunan kopi.

“Sambung pucuk tanaman kopi sudah dilakukan oleh petani penerima bantuan program sejuta sambung pucuk ini,” ungkap Kadis Pertanian, Gunsono Melson SE MM, melalui Kabid Produksi Perkebunan, Diki Herlambang SP, Kamis (21/4)

Dia menyebutkan, kondisi di lapangan seluruh anggota Poktan mulai melakukan sambung pucuk. Sambung pucuk sendiri bertujuan untuk meningkatkan produksi panen Kopi yang merupakan komoditi utama di Kota Pagaralam dan sejauh ini hasil panen sudah mulai terdongkrak. Sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan petani dalam hal bertambahnya pendapatan dari panen kopi.

“2022 memasuki tahun keempat program Sejuta Sambung Pucuk tanaman kopi. Kondisinya tak sedikit petani belum menikmati program bantuan ini. Kendati demikian, sejalan dengan kegiatan yang diinisiasi Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, tetap fokus ditujukan kepada yang sama sekali belum menerima,” ujar Diki seraya mengatakan program sejuta sambung pucuk tanaman kopi ini ditujukan kepada 60 kelompok tani, sementara data Dinas Pertanian Kota Pagaralam ada sekitar 670 kelompok tani di Pagaralam. (*)

Pewarta : Asnadi (MG-255)
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.