News Commerce

Epson ColorWorks Seri C6050 dan C6550, Solusi Kualitas Printer Menarik

Rabu, 31 Maret 2021 - 14:02
Epson ColorWorks Seri C6050 dan C6550, Solusi Kualitas Printer Menarik Printer Label Terbaru Buatan Indonesia ColorWorks Seri C6050 & C6550. (Foto: Epson Indonesia)

TIMES PALEMBANG, JAKARTAKegunaan label pada suatu produk merupakan hal yang sangat penting dan krusial untuk menarik minat pembeli atau pelanggan. Kualitas baik pada label menjadi kunci utama sebagai bentuk informasi dari apa yang ditawarkan produk bagi pelanggan. Epson menawarkan solusi dengan menggunakan printer ColorWorks C6050 dan C6550 barunya, dengan beberapa model yaitu: C6050A/P dan C6550A/P.

Seri printer ini memperluas jajaran produk dan solusi Epson untuk memenuhi kebutuhan di berbagai sektor seprti kemasan makanan dan minuman, kemasan bahan kimia, kemasan produk manufaktur serta kebutuhan sector kesehatan dan farmasi.

Seri printer ColorWorks ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas tanpa mengurangi kualitas hasil cetak pada konsep pencetakan label sesuai dengan permintaan (on demand label printing). Dengan model C6050P and C6550P yang merupakan printer label inkjet pertama di dunia yang dilengkapi dengan peeler, berfungsi untuk mengurangi kesulitan pada saat mengupas kertas belakang label secara manual, sehingga membuat pencetakan label warna lebih cepat sekaligus mampu meningkatkan efisiensi di lini produksinya.

Selain itu, printer seri C6050A dan C6550A juga memiliki fitur auto-cutter, sehingga memungkinkan perusahaan melakukan pencetakan secara mandiri dengan keuntungan di penghematan waktu dan biaya dengan adanya fleksibilitas terhadap penyesuaian jumlah lembar berdasarkan kebutuhan, dan hal ini memungkinkan pencetakan label warna print-and-apply sesuai permintaan.

Menurut Riswin Li, selaku Head of Marketing Epson Indonesia menyampaikan sebagai pemimpin di industri, Epson terus berusaha memenuhi kebutuhan pasar dengan memberikan solusi pencetakan berkualitas dan berkecepatan tinggi.

"Kami dengan bangga memproduksi printer seri buatan Indonesia yang juga menjadi bagian dari komitmen kami terhadap industri label yaitu dengan menyadari bahwa industri label sangat beragam, baik dari karakteristik penggunaan serta segmen industrinya. Oleh karena itu, Epson hadir dengan menawarkan berbagai solusi pencetakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari kualitas cetak, kecepatan, dan hasil cetak dengan kualitas terbaik,” kata Riswin.

Fitur lain di seri printer baru ini yaitu teknologi Printhead Epson PrecisionCore paling canggih  yang telah diintegrasikan ke dalam seri ColorWorks, dilengkapi dengan keunggulan Epson dalam kualitas dan kuantitas hasil cetak, nozel bulat printhead PrecisionCore yang sempurna mampu menghasilkan tetesan tinta yang presisi, mampu menjamin kualitas gambar superior secara konsisten dan pencetakan cepat untuk memenuhi segala kebutuhan bisnis.

Epson Seri Printer C6550 terdiri dari printer C6550A (auto cutter) dan C6550P (peeler). Keduanya menghasilkan lebar cetak maksimum sebesar 211,9mm dan kecepatan maksimum sebesar 85 mm/det (300x600 dpi). Di sisi lain, seri C6050 mencakup printer C6050A (auto cutter) dan C6050P (peeler). Printer-printer ini menghasilkan lebar cetak maksimum sebesar 108mm dan kecepatan maksimum sebesar 119mm/det (300x600 dpi). (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.