Pendidikan

5 Gunung dengan Panorama Indah, Favorit Wisatawan

Kamis, 31 Desember 2020 - 11:25
5 Gunung dengan Panorama Indah, Favorit Wisatawan Wisata kawah Ijen (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES PALEMBANG, JAKARTA – Indonesia membunyai bentang alam yang luar biasa indah. Tak hanya pantai, namun gunung di Indonesia selalu menjadi jujugan para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Berikut gunung indah yang ada di Indonesia

1. Gunung Bromo, Jawa Timur

Kemahsyuran Gununng Bromo sudah tak diragukan lagi ya. Gunung ini menjadi tujuan wisata para turis baik domestik maupun turis asing. Bromo menyajikan panorama matahari terbit yang eksotis. Selain itu spot di wilayah Bromo juga sangat menarik, seperti pasir berbisik, hingga bukit tetelubies.

2. Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung Semeru masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, yaitu 3.676 mdpl. Tak heran jika gunung ini menjadi salah satu gunung yang favorit untuk didaki. Pendaki merasa tertantang untuk menaklukkan Mahameru atau puncak Semeru.

Para pendaki juga akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah, seperti matahari terbit, danau atau ranu kumbolo.

3. Gunung Prau, Jawa Tengah

Gunung ini terletak di dataran tinggi Dieng Jawa Tengah. Ketinggian Gunung Prau 2.565 mdpl. saat di puncak Gunung Prau, Anda akan disuguhi kecantikan Gunung Sindoro dan Sumbing.

4. Gunung Rinjani, NTB

Banyak pendaki yang menjadikan Gunung Rinjadi sebagai temat tujuan peendakian. Sagara anak menjadi salah satu spot favorit pendaki. Gunung yang tingginya mencapai 3.726 mdpl tersebut menyajikan pemandangan yang sangat indah. Gunung Rinjani bahkan disebut sebagai wisata trekking terbaik d Asia Ttenggara.

5. Gunung Ijen, Jawa Timur

Gunung Ijen terletak di tiga Kabupaten, yaitu Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.  Fenomena api biru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Untuk dapat menikmati indahnya api biru, Anda harus mendaki gunung pada malam hari.

Itulah gunung tercantik di Indonesia. Gunung mana yang sudah pernah Anda singgahi? (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.