TIMES PALEMBANG, SURABAYA – Halu Festival Vol. 2 yang yang berlangsung di Area Parkir Timur Plaza Surabaya pada Minggu (6/7/2025) memberikan vibes baru dalam industri event, khususnya di Kota Surabaya.
Robert Filipus, Promotor Halu Festival, memberikan detail yang bikin event ini beda dari yang lain, mulai dari pengalaman visual sampai support nyata buat UMKM lokal.
"Salah satu upgrade paling terasa di Vol. 2 ini ada di konsep visualisasi "Aurora Experience". Di area pintu masuk, pengunjung bakal langsung disuguhin video mapping LED yang bikin suasana kayak lagi di planet lain." ucap Robertus.
Di balik gemerlap panggung, Halu Fest juga punya komitmen kuat pada UMKM lokal. Mereka menerapkan sistem kurasi tenant yang super ketat, sampai makan waktu sebulan penuh.
"Dari total 35 tenant yang diizinkan, cuma ada maksimal tiga produk sejenis yang boleh jualan." ucap Robert.
Strategi ini diciptakan untuk ekosistem penjualan yang sehat dan mengurangi persaingan enggak sehat di antara tenant.
"Jika lebih dari 50 tenant akan kasihan, terutama untuk tenant FNB, Ini nunjukkin bahwa Halu Fest enggak cuma mikirin cuan dari tiket, tapi juga fairness buat pelaku usaha kecil yang ikut partisipasi." tambahnya.
Robert mengakui tantanan terbesar dari persiapan makan waktu yang cukup panjang. Terlebih dalam mengenalkan Halu Festival ini kepada masyarakat dan kepercayaan akan di tengah banyaknya konser lain.
Dengan memperkuat konten dan visual, Halu Festival kali ini mampu lebih baik dari tahun lalu.
"Hasilnya 90% pembeli tiket tahun ini adalah penonton dari tahun lalu, bukti kalau strategi mereka berhasil membangun loyalitas. Ke depan, Halu Fest berjanji bakal terus bawa artis yang udah ditunggu dan pengalaman "halu" yang makin kuat." pungkas Robert. (*)
Pewarta : Zisti Shinta
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Sensasi Halu Festival 2025 di Surabaya, Aurora Experience Hingga Strategi UMKM Anti-Sikut
Pewarta | : Biro Surabaya Raya |
Editor | : Ronny Wicaksono |