https://palembang.times.co.id/
Berita

PT KAI Daop 2 Bandung Catat 137.523 Penumpang di Hari ke-8 Angkutan Nataru 2024-2025

Kamis, 26 Desember 2024 - 13:41
PT KAI Daop 2 Bandung Catat 137.523 Penumpang di Hari ke-8 Angkutan Nataru 2024-2025 Sejumlah penumpang KA mengantre memasuki stasiun kereta api Tasikmalaya, Kamis (26/12/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMES PALEMBANG, BANDUNG – Memasuki hari ke-8 masa Angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung (PT KAI Daop 2 Bandung) mencatat keberhasilan dalam mengantarkan 137.523 pelanggan kereta api (KA) ke berbagai tujuan di seluruh Pulau Jawa.

Angka ini tercatat selama periode 19-26 Desember 2024. Menurut Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung, Dicky Eka Priandana, puncak keberangkatan terjadi pada 22 Desember 2024, dengan jumlah pelanggan mencapai 20.004 orang dalam sehari.

“Tujuan favorit pelanggan dari wilayah Daop 2 Bandung meliputi Gambir, Yogyakarta, Pasar Senen, Kutoarjo, Lempuyangan, Surabaya Gubeng, Bekasi, Solo Balapan, Jatinegara, dan Kroya,” ungkap Dicky dalam siaran pers yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (26/12/2024). 

Dicky menambahkan Stasiun utama seperti Bandung, Kiaracondong, dan Tasikmalaya mendominasi layanan naik dan turun penumpang, dengan total keberangkatan mencapai 76.215 pelanggan. 

Dicky menegaskan bahwa tingginya angka ini mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api sebagai moda transportasi utama, khususnya pada momen libur panjang seperti Nataru.

Untuk memastikan kelancaran perjalanan selama Nataru, Daop 2 Bandung telah menerapkan langkah-langkah strategis, termasuk penambahan perjalanan kereta api Bandung-Solobalapan: 4 perjalanan PP, Bandung-Gambir: 2 perjalanan PP, Kiaracondong-Surabaya Gubeng: 2 perjalanan PP dan Kiaracondong-Kutoarjo: 2 perjalanan PP.

Optimalisasi sarana dan prasarana untuk menjaga kelancaran operasional, Penyiagaan 136 petugas ekstra di Daerah Pantauan Khusus, perlintasan rawan, dan jalur rel selama 24 jam.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan operasional akibat cuaca ekstrem dan faktor alam lainnya, serta peningkatan pelayanan di stasiun dan selama perjalanan guna memastikan kenyamanan pelanggan.

PT KAI mengimbau pelanggan untuk tiba di stasiun setidaknya satu jam sebelum jadwal keberangkatan, memastikan tiket dan dokumen perjalanan sudah siap dan memanfaatkan aplikasi Access by KAI untuk informasi jadwal, tiket, dan fasilitas lainnya.

Bagi pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut, PT KAI menyediakan layanan pelanggan melalui Telepon: 121, WhatsApp: 08111-2111-121, Email: [email protected] dan Media Sosial: @KAI121

Dicky Eka Priandana menegaskan bahwa KAI Daop 2 berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaik selama periode Nataru. “Liburan Natal dan Tahun Baru lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bersama kereta api. Pesan tiket sekarang, setiap tiket menyelamatkan bumi dari emisi karbon. Ayo Naik Kereta Api,” pungkasnya.

Dengan persiapan matang dan layanan optimal, PT KAI Daop 2 Bandung memastikan perjalanan selama Nataru berlangsung aman, nyaman dan tepat waktu. (*) 

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palembang just now

Welcome to TIMES Palembang

TIMES Palembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.